Menu

Jaket Kulit Asli Garut

Kerajian jaket kulit asli Garut Berkualitas model terbaru jaket kulit pria

Tips Perawatan Jaket Kulit Asli Garut

Untuk mendaptakan jaket yang awet maka perlu dilakukan tips khusus untuk Perawatan Jaket Kulit Asli Garut.

Lain halnya dengan jaket jenis biasa atau berbagai jenis jaket berbahan kulit tiruan, maka jaket kulit yang asli memerlukan perlakuan khusus untuk mempertahankan keawetan dan ketangguhannya. Berbagai tips untuk perawatan jaket kulit asli Garut banyak disampaikan di berbagai media online. Kenapa jaket kulit Garut? Ya, karena dari tempat ini jaket kulit berasal dan dikenal sebagai produsen dengan kualitas nomor satu di Indonesia. Garut mempunyai keistimewaan sendiri jika menyangkut produksi persemakan kulit khususnya produk jaket. Orang-orang sangat mengenal bahwa jaket kulit asal Garut asli dan terbuat dari kulit bermutu tinggi yang harganya dapat dibilang fantastic untuk ukuran sebuah pakaian.

Berikut ini beberapa tips perawatan Jaket Kulit Asli Garut bagi Anda yang ingin tetap menjaga keawetan dan keelokan dari jaket kulit kesayangan Anda. Jaket yang terlalu lama digunakan akan menciptakan berbagai kerutan di bagian-bagian persendian yang rawan terhadap pergerakan dan tekukan, terutama di bagian siku. Kondisi jaket yang seperti ini tentu akan mengurangi penampilan Anda. Untuk menghindari hal-hal tersebut. Beberapa tips berikut ini mungkin sangat berguna bagi Anda.

 

Tips Ampuh Perawatan Jaket Kulit Asal Garut

  1. Mengoleskan lotion atau pelembab

Lotion atau pelembab merupakan salah satu tips yang paling ampuh untuk yang mengalami kerutan dan kekusaman. Lotion membantu secara bertahap untuk menghilangkan kerutan-kerutan bekas tekukan atau pergerakan yang kita lakukan selama berkegiatan. Caranya yaitu dengan mengoleskan lotion atau pelembab ini ke permukaan jaket yang berkerut, lakukanlah hal tersebut secara rutin setiap hari hingga kerutan tersebut menghilang. Lotion atau pelembab ini juga berfungsi untuk menjaga kelembutan dan kelenturan dari jaket kesayangan Anda, dengan memberikan lotin secara teratur minimal setiap 3 minggu sekali maka jaket Anda akan tampak baru setiap hari. Setelah mengoleskan lotion, biarkan selama 24 jam kemudian bilas dengan tisu atau lap basah yang lembut.

 

  1. Stop penggunaan deterjen dan mesin cuci

Untuk merawat jaket kulit agar tetap awet, maka syaratnya adalah tidak mencucinya dengan menggunakan mesin cuci apalagi menggunakan deterjen. Mesin cuci akan memberikan efek pembilasan yang berulang-ulang yang menyebabkan jaket cepat mengkerut dan lusuh. Lalu penggunaan deterjen akan menyebabkan kulit mudah mengelupas karena panas yang dihasilkannya. Bersihkan jaket keren Anda tersebut cukup dengan menggunakan kain basah saja lalu bilas dengan handuk kering yang lembut.

 

  1. Jemur di dalam ruangan

Ketika selesai membersihkan jaket tersebut, jangan pernah menjemurnya di bawah terik matahari secara langsung. Hal ini akan memperparah pengelupasan pada kulit jaket. Cukup jemur di dalam ruangan yang bersuhu rendah.

 

  1. Cara menyimpan

Jangan menyimpan jaket kulit dengan cara melipatnya. Hal ini akan menimbulkan semakin banyaknya kerutan di bagian lain dan tentu semakin merepotkan Anda. Simpanlah dengan cara menggantungnya di almari pakaian agar tetap rapi.

Artikel Terkait: Sejarah Jaket Kulit Garut

Itulah beberapa tips untuk perawatan jaket kulit asal Garut yang dapat Anda coba di rumah.